Misteri 8 Huruf bernama K.E.M.A.T.I.A.N…?????

Ziarah

Hari ini (120707) Seperti biasa salah satu rutinitas/hobi saya di pagi hari adalah Nonton TV dan mulai mencari channel TV yang menyiarkan Siaran Berita Pagi, dan akhirnya remote TV itu berhenti cukup lama juga di salah satu stasiun TV Swasta yang menyiarkan berita yang isinya cukup mengejutkan juga buat saya…!!!!

Innalillahi wa inna Illaihi roji’un….berita itu adalah tentang meninggalnya salah seorang pelawak yang cukup dikenal di masyarakat ia adalah Muhammad Taufik / Taufik Savalas, beliau meninggal akibat mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan dengan mobil truk…Begitu banyak ucapan yang mengiringi kepergiannya ke Rahmatullah di hampir semua stasiun TV maupun media lainnya. Semua menyatakan kesedihan dan ikut berbela sungkawa…

———————————————————————————————
….bila waktu tlah memanggil
teman sejati hanyalah
bila waktu tlah terhenti
teman sejati tianggalah sepi…( Bila Waktu Tlah Berakhir-Opick)

———————————————————————————————

Andai ku tahu
Kapan tiba ajalku
Izinkan aku mengucap kata taubat pada-Mu

Aku takut akan semua dosa dosaku
Aku takut dosa yg terus membayangiku

Ampuni aku dari segala dosa dosaku
Ampuni aku menangis ku bertaubat pada-Mu (Andai ku tahu-UNGU)

———————————————————————————————

KEMATIAN…. sebagian orang ( mungkin bisa saja saya, anda dan orang2 di sekitar kita ) akan mengatakan tidak siap ketika 8 huruf itu (KEMATIAN-red) ditanyakan kepada kita, yuppss…..semua orang pasti akan merasakan hal yang sama…Tapi, klo nunggu siapnya kapan yaaa kita bisa benar2 siap menghadapinya ??????? dan ketika “giliran” kita sudah waktunya, siap tidak siap-mau gak mau kita akan ketemu dan ikut dengan “ si 8 huruf tadi”.

Subhanallah…..apakah anda termasuk salah seorang yang ketika mendengar berita kematian akan merasa ada perasaan yang lain dalam hati ini yang tidak biasa kita rasakan sebelumnya, mungkin kita akan merasakan perasaan seperti ini :

  1. Ketakutan, apabila giliran kematian itu tiba kepada kita.
  2. Merasa belum siap apa yang akan kita bawa nanti ke dunia yang baru (Alam Barzah-red) dan ingin segera menyiapkan bekal yg akan kita bawa itu ( Amal-red).
  3. Keinginan untuk memperbaiki segala kesalahan yang selama ini kita lakukan.
  4. Keinginan untuk segera memaafkan dan memohon maaf kepada orang2 yang pernah kita sakiti.

Alhamdulillah, Bersyukurlah kita ketika masih merasakan perasaaan seperti diatas. Semoga itu pertanda Allah belum menutup mata hati kita yang masih mudah menerima setiap tanda-tanda yang Allah berikan di sekitar kita termasuk tanda2 kematian tadi. Dan yang masih belum merasakan perasaan seperti itu/masih biasa2 aja ketika mendengar berita kematian mari kita bersama2 mulai saat ini juga menundukkan mata hati kita dan mengingat segala kesalahan selama ini baik dosa kita kepada Sang Pencipta Allah SWT juga dengan orang2 terdekat kita. Semoga Allah membukakan mata hati ini, amiiinnn.

Frends..pernah gak berpikir kenapa yaa kematian dirahasiakan oleh Allah SWT ????? tentu agar kita semua menyiapkan diri untuk menyambutnya. Bayangkan bila semua orang tahu hari kematiannya, tentu kita tidak akan beraktifitas apapun selain beribadah dan beribadah, memohon ampunan agar saat maut menjemput kitapun dalam keadaan khusnul khotimah.

OK..mari sama2 berlomba-lomba mencari ridhoNya dan YAKINLAH sebuah kematian yang menunggu diujung sana, kita sedang berjalan mendekatinya. Pasti kita akan tiba ditempat itu, pada waktu yang telah ditetapkan oleh Allah SWT. Itu Pasti. Tidak akan mundur barang sedetik, tidak pun diawalkan…

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati.

Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah

Disempurnakan pahalamu. Barang siapa

yang dijauhkan dari neraka dan dimasukkan kedalam surga

Maka sungguh dia telah beruntung. Kehidupan dunia

Itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan”

– QS. Al Imran (3) : 185 –

Wallahualam bi shawab

( ditujukan terutama u/ diri ini yang sering khilaf dan Lupa )

– uda_eko @ makassar120707 –

2 Comments Add yours

  1. Tya says:

    Iya uda, itu yang Tya rasakan ketika mendengar kabar ada yg meninggal atau mengabarkan kematian seseorang. Who’s next? maybe me! and..how I die?? Khusnul Khotimah kah? ketika perjalanan pulang ke Jkt, pesawat kami berada di ketinggian 92.000 mil di atas laut, penerbangan malam dan cuaca kurang bagus, degdegan..tambah lagi mamah pegang terus tangan Tya..duh si mamah bikin degdeg syurr..🙂 kalaupun kematian datang, pertanyaan how I die itu tya ingin sekali dijawab malaikat maut: “Syahid!”

  2. Rhagezt says:

    assalamualaikum da..
    ane juga takut akan kematian..tapi kenapa hingga saat ini ane blom beranjak untuk memperbaiki diri n ibadah ane??

    apalagy kalo udah denger syair lagu yang..

    Bila Izrail..datang memenggil..jasad terbujur di pembaringan..sekujur tubuh akan menggigil selurah badan kan kedinginan…

    Astagfirullah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s