“Ayat-Ayat Cinta” : The Movie

Frends….Masih inget sama Novel Ayat-Ayat Cinta nya Kang Abik yang Fenomenal itu ???… atau kamu penasaran !!!! apa iya sih Filmnya seperti cerita yang ada di Novelnya….klo masih penasaran sebaiknya baca dulu aja nih resensinya….Semoga Filmnya tetap berpegang pada nilai-nilai religius Islami seperti yang terkandung dalam novelnya yaaa….OK, Simak Aja Nih resensinya….

——————————————————————————————–

cover-ayat_ayat-cinta_kcl.jpg GENRE : Drama Religius Roman/Percintaan
PEMAIN : Fedi Nuril, Rianti Cartwright, Sazkia Mecca, Melanie Putri, Carrisa Putri, Surya Saputra, Oka Antara
SUTRADARA : Hanung Bramantyo
PENULIS NASKAH : Salman Aristo & Ginatri S. Noer dari Novel Karya Habiburrahman El Shirazy
PRODUSER : Manooj Punjabi
RUMAH PRODUKSI : MD Pictures
DURASI : –
KLASIFIKASI PENONTON : 13 Tahun Keatas (13+)
TANGGAL RILIS : 19 Desember 2007

——————————————————————————————-

SINOPSIS :

Fahri bin Abdillah (Fedi Nuril) adalah seorang mahasiswa S2 di universitas Al-Azhar Cairo, Mesir. Selama ini perempuan yang dikenal dekat olehnya hanya ibu dan neneknya. Fahri memang sempat naksir seorang perempuan di sekolahnya namun apalah arti cinta monyet yang dipengaruhi oleh hormon testoteron seorang remaja puber?

Menikah. Fahri memang ingin menikah dengan perempuan shalehah agar menyempurnakan setengah agamanya. Namun untuk mencari bidadari itu Fahri belum sempat. Hidup Fahri penuh dengan target. Keluarganya telah mengorbankan nyaris segalanya agar dia bisa mendapatkan pendidikan yang baik. Biaya untuk kuliah di Al-Azhar Mesir didapat dari hasil menjual sawah warisan dari kakeknya. Untuk itu Fahri membuat peta hidup: 2 tahun selesai master, 4 tahun selesai doktor dan 4 tahun selanjutnya menjadi guru besar. Menikah ketika dia menulis tesis magister. Berarti sekitar waktunya semakin dekat…… tapi siapa perempuan beruntung itu?

Ada cerita tentang Maria Girgis (Carissa Putri) seorang Kristen Koptik yang berprilaku amat Islami, senang membaca Al-Quran bahkan hafal surat Maryam dan Al-Maidah. Lalu ada Nurul (Melanie Putri), seorang mahasiswi Indonesia di Al-Azhar juga. Pintar, baik hati, cantik, sibuk menjadi ketua Wihdah namun masih mau mengajar anak-anak membaca Al-Quran, terlebih lagi putri tunggal seorang pengasuh pesantren besar di Jawa Timur. Nurul diam-diam mencintai Fahri. Namun tak pernah punya keberanian untuk mengatakan atau memberi sinyal kepada Fahri.

Kemudian Noura (Sazkia Mecca), tetangga depan flat Fahri, adalah seorang perempuan cantik yang mengalami kekerasan dalam rumahnya oleh ayahnya: Bahadur. Sejak Fahri menolongnya keluar dari rumah itu dengan bantuan Maria dan Nurul, Noura pun jatuh cinta dan mengirimkan surat cinta kepadanya.

Tapi… masih ada lagi.

Fahri mengenal gadis terakhir ini di metro. Fahri menolongnya dari amukan warga Mesir karena gadis bercadar ini tak tega dan memberikan kursinya kepada seorang ibu warga Amerika yang kepanasan. Sedangkan penumpang yang lain menganggap kalau sekarang waktunya mereka memberikan pelajaran bagi turis Amerika itu atas apa yang dilakukan oleh negaranya.

Dan siapakah perempuan itu? Bagaimana dengan perempuan-perempuan lain yang menaruh hati pada Fahri? Bagaimana dengan akhir cerita cinta yang religius ini….

WEBSITE : http://www.mdpictur es.net/index2. html

REKOMENDASI :

Novel Ayat-Ayat Cinta karya Habiburrahman El Shirazy ini merupakan novel fenomenal. menjadi best seller dan kisahnya menginspirasi banyak remaja muslim. Keputusan MD Pictures untuk mengangkatnya kelayar lebar dan menginterpretasikan cerita dalam novel untuk konsumsi masyarakat umum membuahkan pertanyaan besar yang akan terjawab pada 19 Desember nanti, akankah memuaskan para penonton yang sudah membaca novelnya atau malah gagal menjadi sebuah film adaptasi? dan bagaimana dengan penonton yang belum pernah membaca novelnya, akankah memberikan pengalaman yang berbeda ?
Sumber: http://www.ruangfil m.com/?q= katalog/ayat_ ayat_cinta

———— ——— ——— ——— ——— ——— –
semoga film ini tidak mengecewakan. .. karena novelnya yang sangat bagus, pasti susah untuk menghidupkannya di dunia film…. semoga tetep menjadi karya pembangun jiwa …🙂

12 Comments Add yours

  1. putra says:

    da……….kapan film ayat2 cinta di putar di bioskop
    soalnya novelnya sangat menarik
    aq gak suka baca novel,,,,,,tapi waktu di sodorkan novelnya……………wah……sangat menarik!!!!!!
    menyentuh jiwa, sangat menggugah
    baru pertama kalinya aq baca novel, langsung menitihkan air mata
    ntar kabari ke aq klu da di putar di bioskop🙂

  2. oRiDo says:

    wah..
    menarik sekali nih ceritanya…
    ntar aku coba liat2 deh novel nya..

    film nya kapan yah??

  3. OP says:

    Duuh.. can’t wait for this movie… lama banget ya ??? semoga filmnya tetap sebagus novelnya🙂
    Salam kenal ya Uda Eko😉

  4. akh joko says:

    Assalaamu’alaikum!
    Lg nyari2 data ttg riba dlm injil bwt prsiapan sidang skripsi coz penguji ana seorang nasrani. Eh malah nemuin ayat2 cinta the movie! Novel yg udah berkali kali ana baca ga taunya difilmin. Jd g sabar mo nonton. smoga akhlaq para pemeran Fahri, nurul & aisha jg indah dlm kehidupan sehari2nya, bukan hanya dlm film ayat2 cinta.
    Jazakallah Uda Eko atas artikel “argumentasi sains atas bahaya riba”.
    Wassalaamu’alaikum!
    Akhukum, akh Joko🙂

  5. winda says:

    ko film nya blum diputer-puter segh…
    udah kebelet pengen nuntun film itu negh…
    kayaknya rame vsunn yupzzz!!!!….

  6. Dhity says:

    Ya ampun,gmana ch ayt2 cnta th dah dpter blum ch q bngung bnget tao,,

  7. inayah says:

    duh…..kapan ya da ksmptn bwt nonton ayat2 cinta?

  8. agoenk says:

    Novelnya bagus bgt, tp dlm filmnya saya mrsa blm puas…byk kjdian yg hilang…

    Hrsnya novelny b’lanjut,,

  9. udaeko says:

    @ Agoenk

    Sepakat..memang novelnya bagus (saya jg sdh menamatkan mbaca novel ini setaun lalu)…

    Tapi u/ filmnya saya masih blm berani komentar coz sampai comment ini dibuat saya masih blm ntn Film Ayat-Ayat Cinta ini lho 😉

    Memang saya sdh byk baca comment dari tmn2 sesama blogger..yaa byk yg Pro dan Kontra seh dan sekali lagi saya msh blm bisa comment u/ itu semua…

    so, tggu saja yaa Commentnya…

  10. arif says:

    Luar bias,Novel ini SANGAT Fenomenal Bagi Qu…..

  11. yuhendri says:

    wei,,,,,,,,,,film ama novel ny sangat bagus

    aq sangat suka,,,!!

    film ini berbeda dengan film2 indonesia lain nya

    di film ini barulah nampak kualitas perfilm an indo,,

    dimana sebulumnya hanya menayangkan film horor,,

    untuk itu aq sangat salut n kagum sama penulis nya ( habbiburhman,,)

    di tunggu film selanjut ny,,,,

  12. uchi says:

    novel ayat-ayat cinta ???
    Wuih…luar biasa bngt,,
    baru kale nie ada novel yang bisa bikin aku nangis,.
    aku ga bisa ngmong ap2…
    pkoknya ayat-ayat cinta funtastik..!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s